Latest topics
» Laptop/Notebook Windows 7 anda jadi router Wi-Fi??
Tue Feb 21, 2012 10:58 pm by islamsyah

» Perkenalan
Tue Feb 14, 2012 2:31 pm by w1ndu_fu

» Poin & Reputasi??
Wed Oct 26, 2011 9:50 am by Devil666

» SMADAV PRO 8.6
Mon Sep 26, 2011 12:37 pm by w1ndu_fu

» HEX EDITOR FILE .EXE
Mon Sep 26, 2011 11:45 am by w1ndu_fu

» Naruto Manga
Mon Sep 26, 2011 11:42 am by w1ndu_fu

» K-ON!! OST Vol.1
Wed Aug 24, 2011 8:10 pm by sillylazyb0y

» Info Seputar Mobile Aplikasi
Sat Aug 13, 2011 1:05 pm by rahmadlado

» [SHARE] Photo2 Hasil Jepretan kamu
Mon Jul 04, 2011 7:42 pm by Administrator

» [Lounge] Video Video Lucu
Mon Jul 04, 2011 7:25 pm by Administrator

» [Lounge] Nintendo 3DS
Mon Jul 04, 2011 7:22 pm by Administrator

» [Lounge] Playstation Vita
Mon Jul 04, 2011 7:03 pm by Administrator


Makna Air Mata Pria

View previous topic View next topic Go down

Makna Air Mata Pria

Post by Devil666 on Tue Oct 19, 2010 10:33 am



Laki-laki umumnya memang terlihat tidak pernah menangis, tapi benarkah seperti itu, jangan salah laki-laki juga pasti pernah menangis seperti kaum hawa

Anda bisa mengerti banyak hal soal si dia, termasuk impian masa depan dan kepribadiannya. Tapi, bagaimana dengan makna air mata yang mengalir di pipinya?

Secara naluriah, setiap manusia pasti pernah menangis sepanjang catatan hidupnya. Mudah atau sulitnya seseorang menangis didorong oleh banyak faktor, di antaranya kepribadian. Kenali makna air mata pria untuk mengenali kepribadiannya lebih dalam. Berikut bocorannya, seperti diulas Cosmopolitan.

Dia menangis, tapi tidak di depan Anda

Pola pikir yang ditanamkan orangtua kepada anak lelakinya adalah anak laki-laki tidak boleh menangis.

“Hal ini sering mengarah pada emosi lain, bahkan pada emosi bahagia seperti cinta. Ia juga tak boleh menangis di hadapan Anda,” kata William Juli PhD, penulis Understanding the Tin Man. “Perasaan yang mungkin paling diterima untuk kemudian ia tunjukkan (pada orang lain) adalah amarah dan gairah seksual.”

Meskipun perasaan intinya cenderung sensitif, ia membutuhkan dukungan dan kasih sayang untuk bisa lebih mengekspresikan emosinya. Jika Anda melihat dia lebih tenang dari biasanya, tanyakan apakah ada yang tidak beres di tempat kerjanya. Bahkan jika ternyata tidak ada masalah, dia akan lebih mengungkapkan kekesalannya jika Anda “membuka pintu”.

Membuatnya lebih terbuka bukanlah kejaiban yang terjadi seketika, tapi sebagai usaha untuk meningkatkan kepercayaan, minta ia untuk lebih mengekspresikan emosinya.

Jauh di lubuk hati, ia sebenarnya ingin menjaga imej dengan tidak mengumbar perasaan sensitif dari balik kegagahannya. Tugas Anda adalah membuka matanya bahwa kelembutan merupakan salah satu kualitas kepribadian yang Anda dambakan dari seorang pria.

Dia selalu menahan perasaan

Mungkin terdengar mengejutkan, di mana orang yang tidak terlalu peduli dengan perasaannya selalu akan menempatkan Anda sebagai prioritas utama hidupnya.

“Karena dia ingin datang sebagai sosok yang tangguh dan gagah, perhatian utamanya adalah melindungi dan memastikan Anda aman,” kata Scott Kudia PhD, penulis buku If This Is Love, Why Am I Unhappy?.

Ia sangat tidak nyaman meluapkan emosinya, karenanya akan lebih banyak menangani masalah dengan tenang. Kekurangannya adalah ia mengalami kesulitan menunjukkan kedalaman emosi, baik secara verbal maupun fisik.

“Doronglah dia untuk menikmati saat-saat berdua, seperti saat kencan agar ia bisa lebih rileks,” kata Kudia.

Dia meneriakkan rasa frustrasi

Ketika keadaan tidak lagi berjalan di jalurnya, tipe pria ini menanggapinya dengan sedikit mellow.

“Jangan keliru bahwa air matanya menunjukkan sensitivitas,” tegas psikolog George Weinberg PhD, penulis Why Men Won’t Commit. “Dia hanya tidak pernah belajar cara mengekspresikan dirinya dengan cara lain, jadi dia memilih menangis, di mana tubuh melakukan pembersihan emosi. Dan ketika berhubungan dengan urusan seks, ia membutuhkan kepastian.”

Dia tidak malu menumpahkan air mata

Jika kekasih Anda adalah tipe pria yang mudah mengeluarkan air mata pada situasi yang sangat emosional atau bahkan momen biasa, seperti menonton film drama, maka Anda memiliki seorang penjaga.

“Ia adalah pria dengan kepribadian seimbang yang merasa cukup aman jika maskulinitasnya dialihkan menjadi emosional,” jelas Kudia. “Dia akan menjadi komunikator yang baik dan tidak keberatan membiarkan Anda tahu perasaannya, baik dengan kata-kata atau menunjukkan kasih sayang.”

Karena bisa mengenali emosinya, tipe pria ini bisa memahami intuisi Anda dengan lebih baik. Misalnya, jika Anda ingin dia mengambil langkah berikutnya dalam hubungan, dia akan merasakannya.

okezone.com
avatar
Devil666
Moderator
Moderator

Posts : 300

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum