Latest topics
» Laptop/Notebook Windows 7 anda jadi router Wi-Fi??
Tue Feb 21, 2012 10:58 pm by islamsyah

» Perkenalan
Tue Feb 14, 2012 2:31 pm by w1ndu_fu

» Poin & Reputasi??
Wed Oct 26, 2011 9:50 am by Devil666

» SMADAV PRO 8.6
Mon Sep 26, 2011 12:37 pm by w1ndu_fu

» HEX EDITOR FILE .EXE
Mon Sep 26, 2011 11:45 am by w1ndu_fu

» Naruto Manga
Mon Sep 26, 2011 11:42 am by w1ndu_fu

» K-ON!! OST Vol.1
Wed Aug 24, 2011 8:10 pm by sillylazyb0y

» Info Seputar Mobile Aplikasi
Sat Aug 13, 2011 1:05 pm by rahmadlado

» [SHARE] Photo2 Hasil Jepretan kamu
Mon Jul 04, 2011 7:42 pm by Administrator

» [Lounge] Video Video Lucu
Mon Jul 04, 2011 7:25 pm by Administrator

» [Lounge] Nintendo 3DS
Mon Jul 04, 2011 7:22 pm by Administrator

» [Lounge] Playstation Vita
Mon Jul 04, 2011 7:03 pm by Administrator


7 Deadly Sins - Iblis-Iblis Yang Mewakili 7 Dosa Besar

View previous topic View next topic Go down

7 Deadly Sins ~ Which is your favorite?

50% 50% 
[ 2 ]
25% 25% 
[ 1 ]
25% 25% 
[ 1 ]
0% 0% 
[ 0 ]
0% 0% 
[ 0 ]
0% 0% 
[ 0 ]
0% 0% 
[ 0 ]
 
Total Votes : 4

7 Deadly Sins - Iblis-Iblis Yang Mewakili 7 Dosa Besar

Post by Devil666 on Fri Oct 29, 2010 10:11 am

Pasti semua sudah tahu kan 7 dosa besar, bahasa kerennya adalah 7 DEADLY SINS. 7 dosa ini adalah :

1. Kebanggan atau Pride (superbia)
2. Rakus harta atau Greed (avaritia)
3. Nafsu seks yang berlebihan atau lust (luxuria)
4. Iri hati atau Envy (invidia)
5. Rakus makan/berlebihan dalam makan atau Gluttony (Gula atau gullia)
6. Marah atau Wrath (ira)
7. Kemalasan atau Sloth(acedia)

1. Lucifer (Pride):
Dalam bahasa Latin, kata "Lucifer" yang berarti "Pembawa Cahaya" (dari lux, lucis, "cahaya", dan "ferre", "membawa"), adalah sebuah nama untuk "Bintang Fajar" (planet Venus ketika muncul pada dini hari).
Lucifer menurut kisah-kisah dulunya adalah malaikat namun akhirnya diturunkan ke bumi karena menentang Tuhan, yang ketika itu mulai menciptakan Adam (sudah pada tahu kan, dalam kitab2, dia digambarkan sebagai Iblis yang menentang sehingga dihukum selamanya).
Nah , Kebanggaan yang melahirkan kesombongan inilah yang akhirnya Lucifer "didapuk" menjadi penanggung jawab untuk meyebarkan dosa ini. =)

2. Mammon (Greed):

Mammon adalah iblis keserakahan, kekayaan dan ketidakadilan. Orang-orang yang menyembah Mammon yang setara dengan orang-orang rakus pada uang. Nah gambar diatas memperlihatkan Mammon sedang menahan uang/harta di pangkuannya (itu artinya pelit) dan menginjak kepala seseorang (itu bisa diartikan menginjak penyembahnya atau bisa pula sedang menginjak orang lain untuk kekayaannya).

3. Asmodeus (Lust):
Asmodeus adalah setan nafsu dan karena itu bertanggung jawab untuk memutar hasrat seksual orang. Dikatakan bahwa orang yang jatuh ke cara Asmodeus akan dihukum selamanya di neraka tingkat kedua.
Dia membawahi tujuh puluh dua pasukan setan di bawah komandonya. Dia adalah salah satu raja neraka di bawah Lucifer.
Dia digambarkan muncul dengan tiga kepala, yang pertama adalah seperti banteng , yang kedua seperti laki-laki dengan mahkota, dan yang ketiga seperti domba jantan. Dia memiliki ekor ular , dan dari mulutnya mengeluarkan api. Selain itu, ia duduk di atas sebuah neraka naga , memegang tombak.

4. Leviathan (Envy):
Leviathan adalah salah satu dari tujuh pangeran dari neraka dan pintu neraka ada di mulutnya (Hellmouth ). Leviathan identik dengan rakasa laut besar. Leviathan adalah salah satu setan yang dikatakan untuk menggoda laki-laki dalam melakukan penghujatan. Penghujatan ini bisa diartikan karena alasan dendam yang timbul karena iri atau dengki dengan sesuatu hal.

5. Beelzebub (Gluttony):

Beelzebub, adalah nama dari salah satu dari tujuh raja neraka dan digambarkan sebagai dewa lalat. Dia mengajak seseorang untuk makan banyak, mahal, rakus, dan pilih-pilih makanan. Dosa ini kelihatan kecil, karena hanya masalah makan, tetapi menjadi dosa yang besar ternyata.

6. Satan/Amon (Wrath):
Wah, kalau ini pasti semua sudah tahu, jadi TS kasih penjelasan singkat ya.
Dia adalah perwujudan dari antagonisme yang berasal dari agama-agama Abrahamik. Dia memunculkan kemarahan yang akhirnya bersifat detruktif dan menimbulkan dosa. Contoh dari akibat dari dosa ini adalah membunuh (bisa juga membunuh orang lain buat pemujaan).
Namun, yang paling berat dari dosa ini adalah bunuh diri.

7. Belphegor (Sloth):
Belphegor digambarkan dalam dua model berbeda: sebagai seorang wanita muda yang cantik ketika di dunia atau sebagai iblis berjenggot mengerikan dengan tanduk dan kuku yang tajam.
Dia sering dikatakan juga sebagai iblis kekayaan yang didapat dengan licik. Dia mendorong seseorang untuk mendapatkan kekayaan dengan cara mudah dan jika perlu dengan menipu. Sebagai contoh adalah korupsi. Nah, setelah kaya maka waktunya untuk bermalas-malasan tanpa bekerja. Kemalasan, bagi kita biasanya bisa menjadi sebuah kebiasaan. contoh paling mudah adalah menunda pekerjaan dan terus mencari pekerjaan yang mudah dengan hasil yang besar.
avatar
Devil666
Moderator
Moderator

Posts : 300

Back to top Go down

Re: 7 Deadly Sins - Iblis-Iblis Yang Mewakili 7 Dosa Besar

Post by Waynez on Tue Nov 02, 2010 8:01 pm

Kl Lucyfer itu pride ya??hmm, ane baru tau, kl mammon kan anak dari lucyfer kan ya??
leviathan kl dari injil mank raksasa lau tbesar, tapi ga tau bener apa nga dia tu termsuk dalam 7 sins punya, yang paling jelek n ga sesuai nama tu lust, masa kaya gitu, mane g nafsu, seharusnya kaya lilith di marvel vs copcom, itu baru mantabh, ato apa kek, bentuk perempuan, ini malah kaya gini
avatar
Waynez
Moderator
Moderator

Posts : 502

Back to top Go down

Re: 7 Deadly Sins - Iblis-Iblis Yang Mewakili 7 Dosa Besar

Post by Administrator on Tue Nov 02, 2010 8:43 pm

mantap ,,,, ane jadi ingat ama anime full metal alchemist... 7 sin itulah peran antagonis dlm anime itu.. Mantapp... Jadi ane tambahin Poll di atas yah~~

Plus gambar character2 dari FMA juga ^^ v biar lebih smangatz
Ini dia~

7 Deadly Sin ~ Homunculus:

_________________
Latest Nintendo DS ROMS:
avatar
Administrator
Administrator
Administrator

Posts : 577

Back to top Go down

Re: 7 Deadly Sins - Iblis-Iblis Yang Mewakili 7 Dosa Besar

Post by Waynez on Wed Nov 03, 2010 10:41 pm

kl paling keren si greed ya, cuman i vote for pride, hahaha, si wrath tu kan kl ga salah orang baik kan awalnya??
avatar
Waynez
Moderator
Moderator

Posts : 502

Back to top Go down

Re: 7 Deadly Sins - Iblis-Iblis Yang Mewakili 7 Dosa Besar

Post by Devil666 on Thu Nov 04, 2010 9:14 am

mantap sech mantap....mana.....

capek neh kumpulin info unik ini....setidaknya d hargai la....hohohooho.... GRP Thx
avatar
Devil666
Moderator
Moderator

Posts : 300

Back to top Go down

Re: 7 Deadly Sins - Iblis-Iblis Yang Mewakili 7 Dosa Besar

Post by Cyrill on Thu Nov 04, 2010 9:43 am

lust ajah~
cewenya sexy Love Bombing
avatar
Cyrill
Member
Member

Posts : 95

Back to top Go down

Re: 7 Deadly Sins - Iblis-Iblis Yang Mewakili 7 Dosa Besar

Post by WonSuL on Thu Nov 04, 2010 12:03 pm

MANTAP POELL.... :D Bike 01
avatar
WonSuL
Member
Member

Posts : 6

Back to top Go down

Re: 7 Deadly Sins - Iblis-Iblis Yang Mewakili 7 Dosa Besar

Post by valmar on Thu Nov 04, 2010 2:05 pm

Sloth aja dhe.... WoW
avatar
valmar
Moderator
Moderator

Posts : 735

Back to top Go down

Re: 7 Deadly Sins - Iblis-Iblis Yang Mewakili 7 Dosa Besar

Post by Devil666 on Thu Nov 04, 2010 7:02 pm

kalo saya milih gue sendiri....wkokokoko....

kalian pilih" aja, mana cendolnya??????ckckckck.....
gak sopan...huh....
avatar
Devil666
Moderator
Moderator

Posts : 300

Back to top Go down

Re: 7 Deadly Sins - Iblis-Iblis Yang Mewakili 7 Dosa Besar

Post by Waynez on Thu Nov 04, 2010 7:25 pm

iye la, g hargain la, tuh g kasih satu, bae kan g, hahaha
avatar
Waynez
Moderator
Moderator

Posts : 502

Back to top Go down

Re: 7 Deadly Sins - Iblis-Iblis Yang Mewakili 7 Dosa Besar

Post by Devil666 on Sat Nov 06, 2010 1:15 am

nah gt donx....kan usaha gue gak sia"...tuh thanks gue....hohohoh...
avatar
Devil666
Moderator
Moderator

Posts : 300

Back to top Go down

Re: 7 Deadly Sins - Iblis-Iblis Yang Mewakili 7 Dosa Besar

Post by Waynez on Sun Nov 07, 2010 12:20 am



post ke 444 oy, hahaha
wah, thanks la kl gitu, sebenarnya g si pegnen saling kasih, tapi kayanya g musti lebih berusaha lagi, wkwkwk
avatar
Waynez
Moderator
Moderator

Posts : 502

Back to top Go down

Re: 7 Deadly Sins - Iblis-Iblis Yang Mewakili 7 Dosa Besar

Post by Sponsored content


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum