Latest topics
» Laptop/Notebook Windows 7 anda jadi router Wi-Fi??
Tue Feb 21, 2012 10:58 pm by islamsyah

» Perkenalan
Tue Feb 14, 2012 2:31 pm by w1ndu_fu

» Poin & Reputasi??
Wed Oct 26, 2011 9:50 am by Devil666

» SMADAV PRO 8.6
Mon Sep 26, 2011 12:37 pm by w1ndu_fu

» HEX EDITOR FILE .EXE
Mon Sep 26, 2011 11:45 am by w1ndu_fu

» Naruto Manga
Mon Sep 26, 2011 11:42 am by w1ndu_fu

» K-ON!! OST Vol.1
Wed Aug 24, 2011 8:10 pm by sillylazyb0y

» Info Seputar Mobile Aplikasi
Sat Aug 13, 2011 1:05 pm by rahmadlado

» [SHARE] Photo2 Hasil Jepretan kamu
Mon Jul 04, 2011 7:42 pm by Administrator

» [Lounge] Video Video Lucu
Mon Jul 04, 2011 7:25 pm by Administrator

» [Lounge] Nintendo 3DS
Mon Jul 04, 2011 7:22 pm by Administrator

» [Lounge] Playstation Vita
Mon Jul 04, 2011 7:03 pm by Administrator


Lagu2 Langka~

View previous topic View next topic Go down

Lagu2 Langka~

Post by Administrator on Wed Feb 02, 2011 11:30 am



ES NANAS - KUNANG"

DOWNLOAD HERE: IDWS
password=riska

» ESNANAS: Musik Dengan Rasa Menyegarkan!:
DI JOGJAKARTA, nama band yang satu ini sudah tidak asing lagi. Setiap menyebut ESNANAS, penggila musik di kota budaya itu akan langung menunjuk ke sebuah band yang berisi empat orang anak muda dengan vokalis cewek.

Tapi di level nasional, nama ESNANAS memang belum nyaring. Apalagi, album perdananya yang dibawahi salah satu major label, rilisnya ditunda (harusnya Agustus 2003 ke Desember 2003). Tapi nama ESNANAS justru sering disebut 'gara-gara' Sheila on 7. Ketika main di Soundrenaline 2002, Anton, dramer S07 "menghilang" dan digantikan (sementara) oleh Kiki Marino, dramer ESNANAS. Orang kemudian sering menyebut Kiki ESNANAS. Dari situlah, nama band pengusung punk melodic ini mulai dikenal.

Tapi siapa sih anak muda yang memberi nama band cukup aneh ini? (Eh, tapi sekarang eranya nama band aneh-aneh bukan?). Meski dibentuk di Jogja, beberapa personil awalnya justru dari University of California, Amerika Serikat. Mereka terbentuk tahun 1995. Formasi awalnya adalah Dave Marino (gitar), Paul Martin (vokal), John Leys (vokal), Leo Napitupulu (gitar kelahiran 3 Agustus 1979), Kiki Marino (drums kelahiran 14 April, 1977), dan Anto (bass). Seperti band-band lainnya, mereka memainkan musik dari musisi yang mempengaruhi musiknya seperti Rancid, Red Hot Chili Pepper, Shelter, Sublime, Helmet, sampai Alanis Morissette. Sebenarnya mereka ngeband diseng-iseng mengisi waktu lowong cuti kuliah mereka.

ESNANAS juga sesekali manggung menggunakan vokalis cewek. Freelance vokalis, katanya. Namanya Vanessa Golding. Tak heran, kalau ESNANAS juga piawai melantunkan tembang-tembang Alanis misalnya.

Soal nama ESNANAS ini juga punya latarbelakang yang lucu. "Tidak ada arti spesial sih," jelas mereka. Tadinya karena ketika mencipta lagu, vokalisnya sering melantunkan suara seperti 'easy na..na..na' sampai akhirnya mereka sepakat 'mengindonesiakan' menjadi ESNANAS. "Yah anggap saja seperti es nanas, menyegarkan. Lagian kan gampang diingat," imbuh mereka serempak.

Meski sudah cukup dikenal di Jogja, mereka belum memutuskan untuk terjun serius di dunia musik. Mereka nge-band cuma untuk bersenang-senang dan bisa gila-gilaan di panggung. Tapi kemudian mereka berpikiran lain ketika punya penggemar yang tidak sedikit dan mulai dibayar untuk pementasannya.

Sayang, masa cuti berakhir. Yang sekolah di Amerika harus kembali. Alhasil, hampir enam bulan lebih ESNANAS benar-benar menghilang dari dunia musik. Nyaris dianggap bubar. Leo dan Kiki, dua personil yang tinggal di Jogja rupanya sudah kadung cinta bermusik. Mereka mengaudisi beberapa anggota baru dan siap ke panggung lagi. Formasi baru yang masuk adalah Rachel Vla (vokalis kelahiran 8 September, 1981), Yuyud Gabeller (gitaris 31 Desember, 1979), dan Doni J.R. (bas).

ESNANAS sempat juga masuk ke album Indie Ten 2 lepasan Sony Music Indonesia. Sayang, meski lagunya Kunang-Kunang klipnya bolak-balik di televisi, tapi nasib baik belum berpihak.

Usai album indie itu, Doni cabut (akhirnya jadi vokalis Seventeen, band Jogja juga). Masing-masing personil juga sibuk dengan proyek sendiri-sendiri, meski ESNANAS tetap berlatih. Mereka dibantu additional basis (kelak jadi personil tetap -red), Bryan Azhar.

Pada bulan Februari 2003 kontrak mereka dengan Sony musik resmi sudah selesai, dan mereka telah siap untuk merilis album mereka secara independen jika tidak ada label yang berminat untuk memproduksinya. Saat itu Brian Azhar (basis kelahiran 18 February 1977) telah resmi ikut dalam formasi band.

Album barunya masuk di label BMG. Prosesnya sudah selesai, tapi "entah" kenapa jadual rilisnya harus diundur sampai Desember 2003 dari seharusnya Agustus 2003. Band ini memang mengusung musik yang tidak 'menye-menye' justru cenderung keras dan atraktif.

Lirik Lagu Kunang2:
Kunanti diriMu sampai Aku ketiduran
Ku mimpi dikejar kunang kunang
Taringnya keluar kepalanya membesar
Ku takut dikejar kunang kunang
Sepi malam ini cantik Ada bulan banyak bintang
Ku sendiri berjalan di taman
Lihat bunga lihat kumbang
Kunanti diriMu sampai Aku ketiduran
Ku mimpi dikejar kunang kunang
Taringnya keluar kepalanya membesar
Ku takut dikejar kunang kunang
Sunyi dibalik tanamanBergerak gerak bersinar
Tiba tiba mereka mendekat
Menghampiri dan menyerang
Terkejut terpana melihat kumpulan sinar
Ternyata mereka kunang kunang
Ku lari ketakutan mereka terbang mendekat
Ku takut dikejar kunang kunang
Taringnya keluar kepalanya membesar
Ku takut dikejar kunang kunang
Kunanti diriMu sampai Aku ketiduran
Ku mimpi dikejar kunang kunangKu takut dikejar kunang kunang
Ku lari diserbu kunang kunang

_________________
Latest Nintendo DS ROMS:
avatar
Administrator
Administrator
Administrator

Posts : 577

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum